Cara Mengatasi Kelopak Mata Bengkak Saat Bangun Tidur

26 Mei

Cara Mengatasi Kelopak Mata Bengkak Saat Bangun Tidur,- Anda mungkin panik ketika melihat kelopak mata bengkaka tiba-tiba. Saat bangun tidur, hal pertama kebanyakan wanita sering bercermin. Namun, pandangan yang tak enak muncul ketika mata terlihat bengkak dan merah. Meski kondisi bengkak tersebut terjadi pada salah satu mata namun keberadaannya dapat membuat tak nyaman dan merusak penampilan sehingga menjadi kurang percaya diri.

Cara Mengatasi Kelopak Mata Bengkak Saat Bangun TidurKelopak mata yang bengkak umumnya akan cepat sembuh, tapi kadang mungkin butuh waktu lama. Cepat-lambatnya kesembuhan ini tergantung dengan apa yang menyebabkan kelopak membengkak. Lalu apa yang menyebabkan kelopak mata bengkak? Dapatkah diobati agar cepat sembuh?

Penyebab Kelopak Mata Bengkak

1. Kelelahan. Saat Anda merasa kelelahan, maka kelopak mata bisa saja membengkak. Kondisi ini diakibatkan oleh tumpukan air di area mata, sehingga di pagi hari Anda melihat mata menjadi bengkak.

2. Bintitian. Kondisi ini akan membuat sudut kelopak mata Anda membesar. Bintitan disebabkan oleh infeksi Staphylococcus aureus yang menyerang kelenjar di dalam mata. Selain bengkak, mata Anda akan memerah dalam beberapa waktu.

3. Alergi. Bila kelopak mata bengkak diriingi dengan gejala seperti mata berair dan memerah, maka bisa jadi hal ini disebabkan karena Anda alergi terhadap sesuatu hal. Alergi bisa disebabkan oleh debu atau serbu sari bunga yang mengenai mata.

4. Infeksi konjungtiva. Infeksi yang terjadi pada bagian konjungtiva mata ini salah satunya disebabkan oleh infeksi bakteri. Tak hanya membuat kelopak mata bengkak, namun bila Anda mengalami hal ini mata Anda akan memerah.
Saluran air mata tersumbat. Kondisi ini biasa dialami oleh bayi yang baru lahir dan anak balita. Tersumbatnya saluran air mata diakibatkan oleh infeksi dan bisa menimbulkan rasa sakit.

5. Kanker mata. Jika mata bengkak dan tidak kembali normal setelah beberapa waktu, maka jangan diremehkan. Sebab hal ini bisa saja salah satu tanda dari gejala kanker mata. Tetapi, sebelum menyimpulkan, lebih baik Anda periksakan diri ke dokter.

Cara Mengatasi Kelopak Mata Bengkak Saat Bangun Tidur

Cara Mengatasi Kelopak Mata Bengkak Saat Bangun TidurJangan panik ketika kelopak mata Anda bengkak, Anda bisa melakukan beberapa tips untuk mengatasi kelopak mata bengkak setelah bangun tidur berikut ini:

  1. Anda bisa mengompres mata menggunakan air dingin secara keseluruhan selama beberapa menit setelah Anda bangun tidur. Untuk mengompresnya Anda bisa menggunakan cara alami seperti irisan timun, kapas, kain, kantong teh basah yang bisa dimanfaatkan untuk membuat pembuluh darah menjadi sempit.
  2. Anda juga bisa memberikan tekanan pada mata secara lembut pada bagian tulang sekitar mata seperti saat Anda mengompres mata, kondisi ini akan membantu untuk mendorong sirkulasi pada mata dan juga membantu mengurangi cairan yang terlalu berlebihan.
  3. Jika ternyata mata bengkak dikarenakan konsumsi makanan yang salah pada malam hari, maka Anda bisa minum air putih ketika bangun tidur agar bisa membantu mengurangi kondisi mata bengkak.
  4. Anda juga coba tidur dengan cukup dan menggunakan bantal agar bisa menopang kepala dan mencegah terjadinya akumulasi cairan yang ada di sekitaran mata selamat sedang tidur.
  5. Jika ternyata mata yang bengkak disebabkan karena alergi diikuti dengan penyebab iritasi mata merah terhadap sesuatu maka akan lebih baik Anda mengenali pemicu alerginya. Bisa saja alergi disebabkan karena sabun, kosmetik atau pun obat-obatan tertentu.
  6. Anda juga bisa mengonsumsi Walatra Sehat Mata Softgel yakni obat sekaligus vitamin mata Asli Indonesia yang berbahan dasar 100% bahan herbal alami yang sudah teruji klinis dan TERBUKTI keampuhannya.

Mengapa Harus Walatra Sehat Mata ?

Cara Mengatasi Kelopak Mata Bengkak Saat Bangun TidurWalatra Sehat Mata merupakan obat herbal khusus mata PERTAMA dan SATU-SATUNYA DI INDONESIA yang diproses menggunakan teknologi canggih yakni NANO TECHNOLOGY, sehingga setiap partikel zat didalamnya menjadi lebih mudah larut dan diserap oleh tubuh. Dengan begitu, khasiat yang dihasilkan lebih tinggi dibandingkan produk lainnya,

Selain komposisinya yang tidak menggunakan campuran bahan kimia sedikitpun, suplemen mata ini AMAN dikonsumsi karena telah bersertifikat HALAL MUI dan NO.UKOT: 422/110/GR.1/2013. Sehingga keamanan dalam mengkonsumsinya pun sangat terjamin tanpa khawatir menimbulkan efek samping apapun. Info Lebih lanjut, bisa kunjungi >> Obat Herbal Mata Bengkak

Demikianlah informasi mengenai cara mengatasi kelopak mata bengkak saat bangun tidur yang bisa Anda lakukan dirumah. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung…

Cara Mengatasi Kelopak Mata Bengkak Saat Bangun Tidur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *