Cara Mencegah Penyakit Kanker Otak

2 Jan

Cara Mencegah Penyakit Kanker Otak ,- Otak merupakan bagian tubuh yang memiliki berbagai macam fungsi. Sebagai pengatur hormon, pengatur seluruh alat tubuh, pengendali dan pengoordinasi apa yang ada di dalam tubuh. Tentu saja setiap hari otak yang bekerja keras, memiliki resiko terkena penyakit lebih tinggi. Sebab ia harus melakukan beberapa hal besar bagi tubuh. Salah satu penyakit yang menyerang otak ialah kanker otak.

 

https://1.bp.blogspot.com/-GTtLzkrfJ4Q/WksmrPWUZ6I/AAAAAAAAEK0/NGTw0al92ywRXiaQ_OjS40c0R6dNTYKXACLcBGAs/s400/kanker%2Botak%2Bpada%2Banak.jp

Kanker otak merupakan jenis penyakit yang sangat berbahaya dan bisa mematikan. Selain mematikan. Kondisi kanker otak biasanya berkembang sesuai dengan waktu, namun biasanya menyerang beberapa bagian otak secara agresif. Penyebab kanker otak paling utama memang belum ditemukan saat ini. Semua penyebab masih bersifat dari masalah utama seperti kanker otak pada anak yang mendapatkan perawatan radioterapi. Sementara penyebab lainnya masih diteliti oleh pakar kesehatan di seluruh dunia.

Untuk Gejala Penyakit Kanker Otak bisaanda kenali dengan sangat mudah karena penyakit ini menyerang otak yang mana ini merupakan organ yang sangat penting dalam tubuh yang tidak akan terlihat dari luar. Tapi walau bagaimanapun anda harus mengetahui gejalanya karena bisa saja suatu saat anda akan terserang penyakit kanker otak

Cara Mencegah Penyakit Kanker Otak Pada Anal & Dewasa

 

Berikut ini cara mencegah penyakit kanker otak pada anak dan dewasa ialah :

Perbanyak konsumsi kafein
Rupanya kafein yang mungkin kebanyakan dari kita berpikir bahwa efeknya akan sangat buruk bagi tubuh bisa menolong mencegah kanker otak. Dengan mengonsumsi 5 cangkir kopi berkafein atau lebih malah justru dapat menurunkan potensi kanker otak sebesar 40 persen ketimbang mereka yang tidak meminum sebanyak itu atau mengonsumsi kurang dari takaran tersebut. Ini merupakan hasil dari penelitian pada tahun 2010 di Inggris.

Tak hanya mengurangi risiko kanker otak, kanker mulut serta kanker tenggorokan juga, jadi sangat boleh dan terekomendasi untuk dicoba. Daripada teh, kopi justru menjadi sebuah minuman berkafein yang lebih kuat dalam melindungi otak dari kanker. Ini sudah dibuktikan melewati penelitian oleh para ilmuwan Inggris dan telah ditunjukkan bahwa ada perlindungan yang ditawarkan kopi terhadap kanker otak.

Hindari penggunaan ponsel dalam waktu yang lama
Sekarang ini tampaknya akan menjadi sulit untuk lepas dari yang namanya handphone. Untuk mencegah kanker otak, ponsel sebaiknya hanya dipakai saat memang kita harus menerima panggilan atau membalas pesan. Bila memang pekerjaanlah yang mengharuskan kita untuk menggunakan ponsel sering-sering, maka perangkat hands-free seharusnya selalu disiapkan. Dengan bantuan perangkat tersebut, energi frekuensi radiasi yang terpancar akan lebih jauh dari kepala kita sehingga otomatis lebih aman.

Hindari paparan lingkungan
Untuk anda yang tinggal didaerah yang tempat tinggalnya dekat dengan pabrik hindari paparan lingkungan secara langsung karena vinil klorida di mana bahan atau zat ini adalah sebuah peningkat potensi kanker otak yang akan dengan mudah kita jumpai di daerah yang banyak lokasi pabrik serta tanaman-tanaman yang bisa memancarkan bahan kimia ke udara. Penyebab utama dari terjadinya kanker saat masih kanak-kanak adalah paparan radiasi bahan kimia tersebut ke kepala menurut American Cancer Association.

Membatasi Konsumsi Alkohol
Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa minuman yang mengandung alkohol dapat mengganggu kinerja dan fungsi saraf tubuh, itulah yang menjadi alasan mengapa konsumsi alkohol harus dibatasi mulai dari sekarang. Karena minum minuman beralkohol ini dapat meningkatkan potensi memiliki tumor otak metastatis pada seseorang..

Hindari Merokok
Bahaya dari rokok bukan sudah menjadi rahasia umum lagi. Memang rokok dikenal sebagai salah penyebab utama dari adanya penyakit kanker paru-paru, tapi sebenarnya rokok juga bisa menjadi peningkat risiko kanker otak. Ketika seseorang terserang penyakit kanker paru-paru, sel kanker muncul dan berasal dari organ paru-paru akan mengalami penyebaran  Namun ketika penyebaran terjadi, sel kanker akan menyebar dan menuju ke bagian otak kita di mana kondisi ini biasanya sudah termasuk pada stadium lanjut.

Konsumsi Makanan anti kanker
Ada banyak sekali menu makanan yang dapat menghindari kanker. Sebagai contoh adalah bawang putih dan makanan yang mengandung omega 3. Kandungan anti kanker dalam bawang putih efektif mengontrol kecenderungan kanker dalam sel-sel tubuh. Sementara makanan yang mengandung omega 3 lainnya yaitu minyak biji rami dan kenari. Biji rami kaya akan serat dan asam linolenic alfa (ALA) yang sangat efektif melindungi tubuh dari serangan kanker. Pada kacang kenari, kandungan antioksidannya dua kali lipat lebih besar dari jenis kacang lainnya. Ini membantu tubuh dalam meningkatkan kekebalan dan kemampuan untuk melawan kanker.

Mengkonsumsi Obat Herbal
Salah satu cara yang paling efektif dalam mencegah penyakit kanker otak ialah dengan mengkonsumsi obat herbal, Ada banyak obat herbal yang sangat bagus, namun yang paling kami rekomendasikan ialah QnC Jelly Gamat yang mana tidak hanya mampu mencegah tapi juga bisa membantu dalam mengobati penyakit kanker otak. Untuk informasi selengkapnya  mengenai penjelasannya, temukan di cara mengobati kanker otak dengan herbal.

Demikianlah sedikit informasi mengenai Cara Mencegah Penyakit Kanker Otak semoga bisa memberikan manfaat bagi kita semua dan khususnya bagi anda yang sedang mengalami penyakit kanker otak.

 

 

Salam Sehat By : Penyakit Tipes 

 

 

Cara Mencegah Penyakit Kanker Otak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *