Cara Mencegah Gastroparesis Secara Alami

20 Des

Cara Mencegah Gastroparesis Secara Alami,- Gastroparesis atau dalam dunia medis disebut juga dengan kosongnya lambung yang terjadi ketika perut terlalu lama kosong dan tidak menerima asupan makanan. Faktor penyebabnya belum diketahui dengan pasti, namun gangguan tersebutbisa terjadi karena adanya kerusakan pada saraf vagus yang bertugas mengendalikan otot-otot perut. (Baca juga: Penyebab Penyakit Gastroparesis)

Cara Mencegah Gastroparesis Secara AlamiKerusakan seperti ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk diabetes yang tidak terkontrol, operasi perut, terapi radiasi, hipotiroidisme dan beberapa penyakit sistem saraf, seperti parkinson atau multiple sclerosis.

Penting untuk mendapatkan bantuan medis untuk gastroparesis, karena dapat menyebabkan dehidrasi yang parah, malnutrisi, fluktuasi gula darah dan mempengaruhi kualitas hidup Anda. Namun, Anda dapat melakukan pengobatan alami sendiri dirumah, tentunya dengan bahan-bahan yang aman dan mudah untuk anda dapatkan. Berikut adalah beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan dirumah untuk membantu menyembuhkan penyakit gastroparasis antara lain:

1. Mengkonsumsi Makanan Yang Mengandung Probiotik

Probiotik adalah mikroorganisme hidup yang memberikan banyak manfaat pencernaan bila dikonsumsi dalam jumlah yang memadai. Mikroorganisme ini membantu tubuh Anda memecah makanan dan menyerap nutrisi. Makanlah makanan probiotik, seperti yoghurt, kefir, kimchi, tempe, buttermilk, dan acar asam.

2. Lidah Buaya

Salah satu cara untuk mencegah timbulnya gastroparesis yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Manfaat tanaman yang satu ini yaitu untuk memperlancar pencernaan dan mengatur setiap gerakan usus. Lidah buaya bisa berfungsi sebagai pencahar alami untuk mendukung sistem pencernaan supaya berjalan dengan baik. Selain itu, lidah buaya bisa meredakan perut kembung dan sakit perut yang merupakan gejala gastroparesis. Konsumsi lidah buaya dalam bentuk jus.

3. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengatasi dan mencegah gastroparesis karena mempunyai sifat alkalizing dalam tubuh Anda. Cuka apel bisa meredakan keluhan yang dirasakan seperti mual, mulas, muntah dan sakit perut yang tidak biasa.

4. Vitamin D

Orang yang terkena penyakit gastroparesis ini harus mendapatkan asupan vitamin D yang memadai. Paparan sinar matahari dapat menjadi solusi untuk menjaga kesehatan sistem syaraf enterik. Tanpa asupan vitamin D yang tercukupi akan memepengaruhi kekebalan tubuh dan sistem pencernaan.

5. Jahe

Cara lain yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi gastroparesis adalah dengan Jahe. Rempah satu ini dapat merangsang cairan pencernaan dan aliran enzim yang dibutuhkan untuk mencerna makanan yang kita makan. Proses ini yang menyebabkan pengosongan lambung secara alami dan bisa menghilangkan mual.

6. Peppermint

Peppermint dapat membantu meringankan mual dan muntah, dua dari gejala gastroparesis paling umum. Hal ini juga membantu pencernaan dan membantu mengurangi kembung dan kram usus.

7. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mempunyai kandungan asam lemak yang sangat baik untuk memperlancar pencernaan. Minyak kelapa ini juga membantu melawan peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

8. Banyak Minum Air Putih

Bagi Penderita gastroparesis sebaiknya memperhatikan kebutuhan cairan untuk tubuh. Disarankan supaya mengkonsumsi air putih lebih banyak sehingga mengurangi dan meminimalisir keluhan yang dirasakan seputar gangguan gastroparesis.

9. Mengatur Pernapasan

Dengan menghirup udara yang dalam dapat membantu sistem pencernaan anda yang lemah. Ketika anda menghisap udara lebih dalam akan membantu merangsang syaraf vagus dan meningkatkan aliran darah ke saluran pencernaan dan mengakibatkan gerakan usus yang lebih teratur.

10. Mengkonsumsi QnC Jelly Gamat

QnC Jelly Gamat obat herbal generasi terbaru yang di produksi oleh PT Bijaksana Maju Utama, yaitu sebuah perusahaan nasional produsen obat herbal terpercaya dan terjamin akan keaslian produknya karena QnC Jelly Gamat ini telah memiliki sertifikat HALAL dari MUI dan telah terdaftar di DEPKES P-IRT No.109321601291-1229 serta BPOM RI No.Reg POM TR 173301471.

Teripang Emas yang merupakan bahan utama dari QnC Jelly Gamat ini mengandung senyawa istimewa yakni Gamapeptide. Senyawa ini sangat efektif dalam mengobati gastroparesis karena senyawa ini memiliki khasiat yanng dapat meregenerasi sel dengan cepat, bertindak sebagai antiinflamasi/peradangan, mengurangi rasa nyeri dengan 3 kali lebih cepat, memelihara sirkulasi darah agar tetap lancar, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kandungan yang terdapat dalam QnC Jelly Gamat sangat baik untuk membantu mencegah, mengatasi, bahkan menyembuhkan berbagai jenis penyakit baik akut maupun kronis termasuk penyakit gastroparesis secara alami tanpa menimbulkan efek samping.

Cara Mencegah Gastroparesis Secara AlamiQnC Jelly Gamat Aman dikonsumsi semua kalangan usia mulai dari balita, anak-anak, dewasa, hingga ibu hamil dan menyusui tanpa menimbmulkan efek samping. Informasi Lebih Lengkap KLIK >> Obat Herbal Gastroparesis

Itulah cara mencegah gastroparesis secara alami yang dapat Anda lakukan dirumah. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung…

Cara Mencegah Gastroparesis Secara Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *