Buah Yang Dianjurkan Untuk Penderita Demam Berdarah

20 Okt

Buah Yang Dianjurkan Untuk Penderita Demam Berdarah,- Selain dengan obat-obatan, demam berdarah juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah-buahan. Mengkonsumsi buah-buahan adalah salah satu cara untuk mendapatkan penyembuhan dari penyakit demam berdarah dengan waktu yang relatif lebih cepat, karena buah-buahan mengandung vitamin dan nutrisi yang dapat memberikan dampak positif seperti menambah sistem kekebalan tubuh atau antibodi. Dengan seperti ini maka tubuh akan dapat memberikan perlawanan terhadap virus penyebab penyakit demam berdarah.

Buah Yang Dianjurkan Untuk Penderita Demam Berdarah

Buah Yang Dianjurkan Untuk Penderita Demam Berdarah

Berikut adalah beberapa buah yang sangat dianjurkan untuk menyembuhkan penyakit demam berdarah, yaitu:

1. Jambu Biji

Di dalam buah jambu biji terdapat kandungan vitamin C yang lebih banyak sekitar 2-9 kali dari buah jeruk. Vitamin C pada jambu biji mempunyai dua fungsi dalam tubuh yaitu sebagai ko-faktor dan ko-enzim. Selain itu, vitamin C sebagai pembentuk kolagen dalam tubuh, pembentukan, sintesis karnitin yang berfungsi untuk mengangkut asam lemak rantai panjang, peningkatan serapan dan metabolisme zat besi dan absorpsi kalsium, serta penguatan daya tahan tubuh terhadap infeksi virus dengue. Oleh karena itu, jambu biji mengandung banyak vitamin C yang dapat menjadi alternatif untuk menyembuhkan demam berdarah.

(* Pantangan Makanan Bagi Penderita DBD

2. Jeruk

Buah yang banyak mengandung vitamin C dan dapat digunakan sebagai antibiotik ini ternyata sangat bagus untuk membantu mempercepat proses pemulihan dan penyembuhan serta membantu menyehatkan pencernaan bagi penderita demam berdarah.

3. Kiwi

Buah kiwi merupakan salah satu buah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita demam berdarah. Buah kiwi termasuk buah yang mengandung banyak cairan dan kandungan antioksidan serta vitamin C yang tinggi. Antioksidan yang terdapat di dalam buah kiwi dapat membantu menetralisir racun yang disebabkan oleh virus demam berdarah.

4. Stroberi

Untuk pernderita demam berdarah sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah stroberi secara rutin. Buah stroberi mengandung banyak senyawa alami yang bisa membantu menambahkan multi vitamin pada tubuh yang terserang penyakit demam berdarah akibat virus dengue.

5. Pepaya

Selain buah diatas, pepaya juga mengandung vitamin C yang sangat tinggi, air serta enzim papain dan chymopapin yang dapat meningkatkan trombosit. Salah satu gejala demam berdarah adalah menurunnya tingkat trombosit secara drastis dalam darah penderita demam berdarah. Dengan mengkonsumsi buah pepaya secara langsung atau dibuat jus, dapat membantu meningkatkan trombosit kembali.

6. Kelapa Hijau

Kebanyakan penderita demam berdarah akan mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi. Air kelapa bersifat anti inflamasi, pembersih lambung, pelancar aliran darah dan sebagai pencegah tubuh terserang dehidrasi. Penderita demam berdarah cenderung kekurangan ion atau cairan tubuh yang dapat mengakibatkan demam berdarah semakin parah. Air kelapa hijau dapat bertindak sebagai pelebur dan penyerap racun yang ada didalam tubuh termasuk virus demam berdarah dan partikel lain dari hasil radikal bebas.

Ingin sembuh dari demam berdarah secara alami dengan reaksi cepat? Anda tidak perlu khawatir, kami rekomendasikan obal herbal yang terbuat dari 100% bahan alami pilihan yang lengkap akan kandungan gizi dan nutrisinya. Obat herbal yang dimaksud adalah QnC Jelly Gamat Obat herbal multikhasiat yang terbukti ampuh sampai tuntas dengan reaksi cepat. Untuk informasi lebih lengkap klik >> Obat Herbal Demam Berdarah

Itulah beberapa buah yang dianjurkan untuk penderita demam berdarah yang wajib Anda coba untuk mengatasi penyakit demam berdarah secara alami. Demikian yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya..

Salam sehat, by :

www.penyakittipes.web.id

Buah Yang Dianjurkan Untuk Penderita Demam Berdarah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *