Buah Yang Baik Untuk Penyakit Gondok

5 Jan

Buah Yang Baik Untuk Penyakit Gondok,- Gondok atau gondongan merupakan kondisi dimana ada benjolan pada kelenjar tiroid yang berada dibawah jakun. Kelenjar tiroid ini mempunyai bentuk seperti kupu-kupu yang tentunya berpenting dalam produksi hormon tiroid yang turut berpartisipasi di dalam beragam proses kimiawi di dalam tubuh manusia.

(* Pantangan Makanan Penyakit Gondok

Penyakit gondok dapat memberikan rasa sakit yang cukup untuk mempengaruhi mobilitas seseorang menjadi terganggu. Penyakit ini juga akan membuat penampilan tidak sempurna karena benjolan yang cukup besar terjadi pada bagian bawah telinga. Mengobati penyakit gondok harus dengan penuh kesabaran dan ketekunan dalam berobat, karena penyakit ini tidak dapat sembuh secara instan melainkan secara bertahap.

Buah Yang Baik Untuk Penyakit Gondok

Buah Yang Baik Untuk Penyakit GondokBerikut adalah buah yang baik dikonsumsi untuk penyakit gondok agar dapat membantu mempercepat proses penyembuhan, antara lain:

1. Pepaya

Selain untuk melancarkan pencernaan, ternyata buah pepaya juga memiliki khasiat yang bagus untuk seseorang yang sedang mengidap penyakit gondok. Anda dapat mengkonsumsi pepaya dalam bentuk jus dan dikonsumsi minimal dua kali sehari sebagai obat penyakit gondok.

2. Sirsak

Sirsak merupakan jenis buah yang banyak tumbuh di Indonesia, buah sirsak mempunyai kandungan zat amfisilin yang berfungsi untuk menormalkan kembali kelenjar tiroid yang mengalami pembengkakan. Seringlah mengkonsumsi buah sirsak agar kesembuhan segera didapat.

3. Manggis

Zat xanthone pada buah manggis mempunyai khasiat untuk menyembuhkan penyakit gondok secara cepat. Hanya dengan mengkonsumsi buah manggis, maka penyakit gondok Anda akan berangsur membaik.

4. Rambutan

Buah rambutan memiliki dampak positif terhadap penyembuhan penyakit gondok. Kandungan gizi yang sangat tinggi dan mempunyai zat amfisilin pada buah rambutan ini dapat membantu mengobati penyakit gondok secara alami.

(* Kumpulan Obat Tradisional Penyakit Gondok

5. Nanas

Buah nanas mengandung enzim bromelain yang dapat membantu pencernaan, mengurangi pembengkakan dan memiliki efek anti kanker. Dengan mengkonsumsi buah nanas sesuai kebutuhan dapat bermanfaat untuk mengatasi dan mencegah penyakit gondok.

6. Strawberry

Strawberry adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan dan dapat mengatasi penyakit gondok. Strawberry ini mempunyai sumber vitamin C serta antioksidan yang efektif dalam membantu menurunkan tekanan darah dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

7. Kiwi

  • Sumber antioksidan vitamin C dan E yang sangat baik, dan beta karoten.
  • Kaya akan fitonutrien yang tampak melindungi DNA manusia dari kerusakan akibat radikal bebas.
  • Sumber serat, potasium, magnesium, tembaga, dan fosfor yang baik.

8. Alpukat

  • Sumber lemak mentah yang sangat baik bagi tubuh.
  • Kaya akan lemak monounsaturated, yang mudah dibakar untuk energi.
  • Alpukat memiliki lebih dari dua kali lebih banyak potasium seperti pisang.
  • Sumber folat yang baik, serat makanan, vitamin C, vitamin E, riboflavin, dan vitamin B6.

9. Jambu biji

  • Sumber vitamin C, lycopene, karotenoid, folat, potasium, serat, kalsium, dan zat besi yang sangat baik.
  • Konsumsi buah jambu biji bisa menurunkan kolesterol LDL (jahat).
  • Memiliki sifat anti mikroba yang bisa melawan bakteri seperti Staphylococcus aureus dan kelompok beta streptococcus A.
  • Jambu biji kadang digunakan sebagai pengobatan untuk diare oleh petugas pengobatan alami di daerah tropis.

Itulah sedikit penjelasan mengenai buah yang baik untuk penyakit gondok. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan Anda. Terima kasih banyak atas kunjungannya, semoga cepat lekas sembuh…

Bagi Anda yang sedang mencari pengobatan alternatif untuk mengobati gondok, Anda bisa kunjungi >> Obat Herbal Gondok

Buah Yang Baik Untuk Penyakit Gondok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *