Buah yang Baik Dikonsumsi Penderita Hepatitis B

24 Mar

Buah yang Baik Dikonsumsi Penderita Hepatitis B,- Hepatitis B merupakan salah satu penyakit yang dialami oleh organ hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B. Gejala yang biasa ditimbulkan oleh hepatitis B adalah perut terasa mual dan muntah, demam, tidak nafsu makan, dan perut tidak enak.

Buah yang Baik Dikonsumsi Penderita Hepatitis BBila seorang penderita hepatitis sudah terjangkit virusnya selama bertahun-tahun, maka dapat berujung pada peradangan hati, kemudian sirosis hati dan akhirnya kanker hati.

Penyakit ini cukup berbahaya dimana setiap tahunnya ada kasus kematian hingga 780.000 di seluruh dunia akibat hepatitis B dan 1 dari 10 orang Indonesia mengalami hepatitis B.

Selain melakukan beberapa cara pengobatan untuk menyembuhkan penyakit hepatitis dan mengkonsumsi obat dokter, anda juga disarankan untuk mengkonsumsi makanan kaya nutrisi lainnya seperti buah-buahan.

Buah yang Baik Dikonsumsi Penderita Hepatitis B

Hampir semua buah sebenernya baik dikonsumsi untuk penderit hepatitis. Namun ada beberpa buah yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit hepatitis sekaligus mengandung tinggi nutrisi yang baik untuk kesehatan organ tubuh lainnya. Berikut buah yang baik dikonsumsi untuk penderita hepatitis:

Buah yang Baik Dikonsumsi Penderita Hepatitis B

1. Buah Jeruk

Buah jeruk kaya akan vitamin C dan antioksidan yang bagus untuk tubuh. Jeruk sangat bagus untuk penderita hepatitis B karena dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh penderita yang baik untuk perlawanan terhadap virus hepatitis B. Jeruk juga memiliki kandungan yang mampu untuk membersihkan hati dengan cara detoksifikasi. Dimana buah jeruk dapat meningkatkan produksi Glutahione yang mampu membersihkan racun yang berbahaya di hati.

2. Jambu Biji Merah

Salah satu kandungan buah jambu biji yang paling banyak adalah vitamin C. Sebagian orang mungkin lebih mengetahui manfaat vitamin C hanya untuk kesehatan kulit saja. Padahal vitamin C mampu menjaga kesehatan tubuh lainnya termasuk hati pada penderita hepatitis. Vitamin C juga mampu menjaga dan meningkatkan sistem imun kita. Baiknya lagi vitamin C juga mampu melawan virus penyebab penyakit hepatitis. Dengan begitu mengkonsumsi jambu biji ukuran sedang sebanyak 2 buah setiap hari diharapkan mampu mempercepat proses penyembuhan penyakit hepatitis.

3. Buah Lemon

Buah yang baik dikonsumsi penderita hepatitis selanjutnya adalah buah lemon. Di Indonesia buah lemon masih tergolong mahal harganya. Itu karena kebanyakan buah lemon kuning adalah buah impor dari beberapa penghasil buah seperti Amerika Serikat. Buah lemon baik dikonsumsi untuk penderita hepatitis karena kaya akan vitamin C. Sama halnya seperti jambu biji merah, vitamin C pada buah lemon mampu menjaga organ hati dan sistem imun anda.

4. Buah Apel

Buah apel manjadi salah satu buah vaforit banyak orang di Indonesia. Buah apel memiliki cita rasa yang manis dan tekstur yang crunchy sehingga meningkatkan nafsu makan kita. Selain rasanya yang nikmat ternyata mengkonsumsi buah apel saat terserang penyakit dapat membantu proses penyembuhan penyakit tertentu seperti hepatitis. Selain tu beberapa manfaat buah apel lainnya adalah menjaga sistem pencernaan, menjaga organ jantung, dan membantu menurunkan kolesterol.

5. Buah Manggis

Buah manggis atau yang sering disebut dengan ratu buah ini juga aman dikonsumsi untuk penderita hepatitis. Buah berkulit tebal ini salah satu buah dengan kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan antioksidan itu diharapkan akan membantu proses penyembuhan penderita hepatitis. Selain itu antioksidan juga dikenal sebagai penangkal radikal bebas yang sangat baik untuk tubuh. Dengan begitu racun atau radikal bebas dalam tubuh dapat diminimalisir dan tubuh tidak gampang kerkena penyakit lainnya.

6. Buah Delima

Peredaran buah delima di Indonesia memang tergolong masih sedikit. Itu karena belum adanya kebun buah delima yang dikelola secara intensif. Padahal buah delima merupakan salah satu buah kaya nutrisi yang mampu membantu proses penyembuhan penyakit seperti hepatitis.

7. Pisang

Buah yang baik untuk penderita hepatitis lainnya adalah pisang. Anda bisa mengkonsumsi pisang sebanyak satu hingga dua buah per hari.

8. Sirsak

Buah sirsak dengan ciri rasa yang khas ternyata mampu membantu meringankan hepatitis B. Kandungan senyawa pada sirsak mampu menangkal kanker hati atau sirosis hati yang diakibatkan oleh penyakit hepatitis yang telah menahun. Selain itu sirsak juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena mengandung vitamin C yang cukup tinggi

9. Jeruk Limau

Jika anda kesulitan mencari jeruk lemon, anda bisa mengkonsumsi air perasan jeruk limau untuk membantu penyembuhan penyakit hepatitis. Kandungan vitamin C jeruk limau dapat merangsang hati untuk meproduksi antibody dan melawan penyakit hepatitis.

Itulah manfaat buah yang baik dikonsumsi penderita hepatitis b yang perlu Anda ketahui dan patut Anda coba dirumah. Semoga bermanfaat…

Bagi Anda yang sudah terdiagnosis menderita hepatitis, kami rekomendasikan untuk menkonsumsi obat herbal hepatitis yakni QnC Jelly Gamat. Produk herbal TERLARIS yang sudah TERBUKTI AMPUH dalam membantu mengatasi dan mengobati berbagai macam penyakit termasuk penyakit hepatitis secara alami tanpa efek samping. Info lebih lanjut kunjungi >> Obat Herbal Hepatitis

Baca juga:

Ciri-Ciri Hepatitis dan Penyebabnya

Anjuran Makanan Penderita Hepatitis

Posted by: Penyakit Tipes

Buah yang Baik Dikonsumsi Penderita Hepatitis B

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *