Buah Untuk Mengobati Kanker Nasofaring

18 Mei

Buah Untuk Mengobati Kanker Nasofaring,- Penyakit kanker nasofaring termasuk ke dalam kategori penyakit yang cukup berbahaya dan mematikan. Kanker nasofaring muncul pada area nasofaring yang terletak di belakang rongga hidung. Sampai sekarang masih belum bisa dipastikan penyebab utama kanker nasofaring, namun virus Epstein-Barr sering dikaitkan dengan penyakit tersebut. Kanker nasofaring tidak memiliki gejala yang spesifik pada tahap awal. Namun bila sering mengalami hidung tersumbat, pilek, sesak napas dan mimisan sebaiknya Anda waspada. Gejala tersebut juga bisa menandakan adanya kanker tenggorokan yang sangat berbahaya.

Buah Untuk Mengobati Kanker NasofaringBagi penderita kanker nasofaring, pengobatan medis maupun pengobatan herbal sama-sama dibutuhkan. Bergantung pilihan dan keyakinan masing-masing orang untuk sembuh. Namun pengobatan saja tidak cukup, akan tetapi harus di barengi dengan mengkonsumsi makanan yang bisa membantu proses penyembuhan supaya bisa lebih cepat.

Salah satu makanan yang bisa membantu dalam pengobatan kanker nasofaring adalah buah-buahan. Buah-buahan ini tidak hanya ampuh dalam mendukung proses penyembuhan, namun juga bagus dikonsumsi sebagai tindakan pencegahan. Pengobatan kanker dengan bantuan buah-buahan diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh secara alami dan dapat menekan efek samping dari pengobatan medis.

Buah Untuk Mengobati Kanker Nasofaring

1. Buah Sirsak

Buah Untuk Mengobati Kanker NasofaringBuah sirsak dengan daunnya memang telah dikenal dapat mengobati berbagai jenis kanker, termasuk kanker nasofaring dan kanker payudara. Buah sirsak mengandung antioksidan yang cukup tinggi seperti alkaloid, terpenoid, flavonoid, saponin, kumarin, lakton, fenol, fitosterol, tanin, antrakuinon dan kardiak glikosida. Antioksidan tersebut akan menghambat pertumbuhan sel kanker dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga penderita kanker nasofaring dapat lebih cepat sembuh. Bagi yang tidak sakit pun sangat bagus mengkonsumsi buah bit untuk mencegah terserang penyakit berbahaya.

2. Buah Manggis

Buah Untuk Mengobati Kanker NasofaringBuah manggis juga memiliki ketenaran di mata masyarakat sebagai obat alami dalam mengatasi berbagai jenis kanker. Bukan hanya buahnya saja yang dimanfaatkan, kulit buahnya pun memiliki fungsi yang tak kalah hebat untuk mengobati kanker. Sama seperti buah sirsak, buah manggis juga kaya antioksidan dan berbagai nutrisi seperti vitamin, mineral, dan yang lainnya yang memiliki peranan dalam mencegah pertumbuhan kanker. Karena itu manggis bagus dikonsumsi setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal dalam melawan penyakit kanker nasofaring.

3. Buah Bit

Buah Untuk Mengobati Kanker NasofaringBuah bit memang lebih dikenal dapat menambah trombosit darah sehingga sering dikonsumsi penderita demam berdarah maupun orang yang kekurangan darah. Namun siapa sangka buah bit ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai obat kanker nasofaring alami. Cara menggunakannya juga mudah, cukup kupas kulit satu buah bit lalu potong-potong daging buahnya. Blender dengan satu buah wortel hingga halus lalu saring, buang ampasnya. Minumlah sarinya tiga kali sehari, bila ingin menambah rasanya agar lebih nikmat boleh dicampur dengan madu atau susu kental manis.

4. Buah Plum

Buah Untuk Mengobati Kanker NasofaringBuah plum mungkin belum populer di Indonesia, dan harganya juga mahal karena masih harus diimpor dari luar negeri. Namun bila memiliki uang berlebih, tidak ada salahnya mencoba buah plum untuk mengobati kanker nasofaring. Buah plum sangat efektif mengatasi kanker karena kaya akan antioksidan dan nutrisi yang cukup banyak. Buah ini juga dapat meningkatkan sifat fagosit sel darah putih dan mencegah perubahan sel kanker sehingga sel kanker lebih mudah dimusnahkan.

5. Lobak Putih

Buah Untuk Mengobati Kanker NasofaringLobak putih sebenarnya bukan buah, melainkan jenis sayuran yang umbinya mirip seperti buah. Lobak putih juga memiliki khasiat yang sangat ampuh dalam mengobati kanker nasofaring, karena mengandung minyak mustard dan levin glikosida. Kedua senyawa tersebut dapat saling melengkapi dalam melawan sel kanker dan menekan pertumbuhan sel kanker sehingga lama kelamaan sel kanker akan menyusut dan akhirnya hilang.

Itulah beberapa jenis buah untuk mengobati kanker nasofaring yang perlu Anda ketahui. Selain dengan mengonsumsi buah-buahan diatas, Anda juga harus menghindari pantangan makanan kanker nasofaring guna mempercepat proses penyembuhan. Ubahlah pola makan dan gaya hidup untuk menjadi lebih sehat.

Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung…

Buah Untuk Mengobati Kanker Nasofaring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *