Buah Untuk Mengobati Batuk Berdarah

25 Agu

Buah Untuk Mengobati Batuk Berdarah,- Batuk berdarah merupakan salah satu tanda atau gejala dari penyakit TBC. Infeksi pada saluran pernafasan akibat virus atau bakteri merupakan penyebab batuk berdarah yang utama. Sebenarnya batuk berdarah tidak akan menjadi berbahaya jika seorang pasien menjaga kualitas hidupnya dengan baik.

Buah Untuk Mengobati Batuk Berdarah

Selain dengan mengkonsumsi obat herbal batuk berdarah, pernahkah Anda mencoba untuk mengobati batuk berdarah dengan buah? Berikut adalah beberapa buah yang berkhasiat untuk mengobati batuk berdarah, antara lain:

1. Jeruk

Buah jeruk diperkaya dengan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C tersebut merupakan sumber antioksidan yang sangat baik untuk melawan infeksi penyebab utama batuk berdarah. Selain itu, vitamin C dalam jeruk juga berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri pada bagian tenggorokan akibat batuk yang terus menerus. Vitamin C juga dapat melawan semua bakteri yang terdapat pada lendir di tenggorokan.

2. Jeruk Nipis

Selain buah jeruk, jeruk nipis juga berkhasiat untuk mengobati batuk berdarah dalam waktu yang singkat. Sama seperti buah lainnya, jeruk nipis juga mengandung vitamin C. Tidak hanya itu, jeruk nipis juga mengandung flavonoid yang dapat melegakan pernafasan dan menghilangkan lendir yang bercampur darah di tenggorokan. Selain itu, jeruk nipis juga memiliki kandungan kaempferol yang dapat menbantu mencairkan lendir yang kental dan mengatasi mual akibat batuk terus menerus.

3. Tomat

Sama seperti jeruk nipis, tomat juga dapat menyyembuhkan batuk berdarah dengan cepat. Buah tomat memiliki kandungan beta karoten dan vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan tersebut berperan sebagai antioksidan yang dapat melawan infeksi penyebab batuk berdarah dan nyeri tenggorokan. Buah tomat dipercaya dapat menjadi obat batuk berdarah alami karena dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh tanpa menyebabkan efek samping pada tubuh.

Baca juga: Tanaman Obat Batuk Berdarah

4. Kiwi

Di dalam buah kiwi terdapat kandungan vitamin C yang dapat meredakan batuk. Vitamin C tersebut berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan alami dalam tubuh. tidak hanya itum kandungan vitamin C juga dapat membasmi semua virus atau bakteri penyebab batuk berdarah. Selain itu, buah kiwi juga memiliki kandungan actinidain yang dapat menghilangkan mual selama batuk.

5. Nanas

Banyak orang yang beranggapan bahwa memakan buah nanas ketika batuk dapat memperburuk kondisi batuk. Namun pernyataan tersebut salah, justru mengkonsumsi buah nanas pada saat batuk dapat menyembuhkan batuk. Hal ini karena di dalam buah nanas terdapat kandungan enzim bromelain yang berfungsi untuk mengurangi lendir di tenggorokan, menyembuhkan bengkak dan menghilangkan iritasi pada saluran pernafasan. Dengan mengkonsumsi buah nanas secara teratur dapat mengurangi risiko infeksi lendir pada saluran pernafasan menumpuk.

Itulah buah untuk mengobati batuk berdarah yang baik dikonsumsi penderita batuk berdarah. Untuk mengkonsumsinya Anda dapat memakannya langsung atau dibuat jus. Konsumsilah buah-buahan tersebut secara rutin untuk mempercepat proses penyembuhan batuk berdarah dan hindarilah pantangan makanan penderita batuk berdarah.

Kami rekomendasikan obat batuk berdarah paling ampuh dan aman dengan reaksi cepat yakni QnC Jelly Gamat. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi >> Obat Batuk Berdarah

Semoga bermanfaat…

Salam sehat, by:

www.penyakittipes.web.id

 

Buah Untuk Mengobati Batuk Berdarah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *