Buah-Buahan Untuk Penderita Cacar Air

3 Okt

Buah-Buahan Untuk Penderita Cacar Air,- Pada umumnya penderita akan mengalami cacar air selama 2-3 minggu. Penyakit ini memerlukan waktu cukup lama untuk penyembuhannya. Karena penyakit ini disebabkan oleh virus yang menular, maka penderita harus melalui masa karantina di rumah sekitar 1 minggu. Meskipun penyakit ini dapat sembuh dengan sendirinya setelah 2-3 minggu, akan tetapi untuk mencegah penyakit semakin serius sebaiknya perhatikan juga asupan makanan yang akan dikonsumsi.

(* Makanan Untuk Penderita Cacar Air

Buah-Buahan Untuk Penderita Cacar Air

Buah-Buahan Untuk Penderita Cacar AirBanyak sekali obat yang dapat menyembuhkan penyakit cacar air,mulai obat kimia, obat herbal, jamu tradisional bahkan ada beberapa buah yang dipercaya dapat mengobati penyakit cacar air. Berikut adalah buah-buahan yang baik dikonsumsi untuk penderita cacar air, yaitu:

1. Tomat

Buah tomat diyakini bermanfaat untuk menyembuhkan cacar air. Dalam daging tomat mengandung vitamin E, vitamin A, dan B kompleks. Vitamin E pada tomat bermanfaat mengembalikan bopeng-bopeng di kulit karena gelembung air yang melepuh. Tomat disajikan dalam bentuk jus, yang dikonsumsi rutin 2 kali sehari pagi atau malam hari sebelum tidur.

2. Pepaya

Kandungan vitamin C yang ada di dalam pepaya dipercaya bisa digunakan untuk meningkatkan sistem imun. Agar sistem imun Anda meningkat dan stabil sebaiknya dalam sehari Anda mengkonsumsi minimal 200 gram pepaya agar sistem imun bisa stabil sehingga virus varicella segera hilang.

3. Kiwi

Bagi anda yang memiliki penyakit cacar air bisa mengkonsumsi kiwi untuk bisa meningkatkan sistem imun yang ada di dalam tubuh anda. Memang harga kiwi lebih mahal dibandingkan dengan jeruk namun apa salahnya jika anda mengkombinasikan kiwi dengan berbagai macam buah yang kaya dengan vitamin C lainnya sehingga mengkonsumsi buah yang kaya dengan vitamin C semakin menyenangkan dan semakin variatif.

4. Jeruk Nipis

Buah tropis ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C tersebut membantu mempercepat proses penyembuhan karena fungsinya sebagai peningkat daya tahan tubuh atau imunitas. Vitamin ini akan melawan virus cacar di dalam tubuh sehingga akan sembuh lebih cepat. Untuk mengkonsumsinya sebagai obat cacar air cukup peras 3 buah jeruk nipis dan seduh dengan air hangat dan diminum secara teratur.

5. Mengkudu

Selain dapat menyembuhkan diabetes dan hipertensi, buah mengkudu juga dapat menyembuhkan cacar air. Caranya adalah, 30 gram mengkudu yang matang di cuci bersih, kemudian diblender sampai halus. Setelah itu, minum ramuan ini secara rutin 2-3 kali sehari.

6. Kelapa

Buah kelapa merupakan buah yang terkenal sangat baik dalam mengganti cairan tubuh. Selain itu kelapa juga baik untuk penderita cacar air karena kandungan asam lauric yang dapat berubah menjadi monolaurin yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

7. Stroberi

Buah stroberi merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Rasa asam pada buah stroberi merupakan tanda bahwa buah itu memiliki kandungan acid yang sarat akan vitamin C. Mengkonsumsi stroberi bisa digunakan untuk menghilangkan cacar air.

8. Semangka

Penderita cacar air perlu mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak air supaya asupan cairan meningkat, seperti buah semangka. Untuk memulihkan keadaan selama menderita cacar air, semangka perlu dikonsumsi rutin. Semangka dapat dijus atau dimakan langsung sesuai dengan keinginan.

9. Alpukat

Alpukat menjadi salah satu makanan yang mengandung vitamin B6 selain kandungan vitamin A, vitamin C dan vitamin B1. Buah ini bisa dijadikan jus bila tak ingin memakannya langsung. Namun ingat bahwa penderita cacar air tidak boleh mengonsumsi produk susu sehingga tidak perlu menambahkan susu kental manis. Buah ini kaya akan mineral sehingga selain mempercepat pemulihan, usus kita pun akan dibersihkan dengan alami.

(* Pantangan Makanan Penderita Cacar Air

Selain dengan buah-buahan, Anda juga bisa mencoba mengobati cacar air dengan QnC Jelly Gamat. Untuk masalah khasiat dan keampuhannya jangan ditanya lagi, karena QnC Jelly Gamat sudah terbukti AMPUH dalam mengobati penyakit cacar air secara alami. Untuk mengetahui lebih detail mengenai QnC Jelly Gamat, Anda bisa kunjungi halaman >> Obat Herbal Cacar Air

Demikianlah artikel tentang buah-buahn untuk penderita cacar air yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya..

Baca juga:

Salam sehat, by:

www.penyakittipes.web.id

Buah-Buahan Untuk Penderita Cacar Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *