Bolehkah Penderita Cacar Air Makan Telur?

12 Jun

Bolehkah Penderita Cacar Air Makan Telur?,- Cacar air atau varisela merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi virus Varicella Zoster. Ditandai dengan munculnya ruam-ruam di kulit yang kemudian berisi cairan yang menyebabkan sensasi gatal, kemudian mengering dan menjadi koreng. Penyakit ini sangat menular, tetapi bisa sembuh dengan sendirinya tanap obat, asalkan penderitanya menerapkan pola hidup sehat yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh, maka cacar air dapat diatasi.

Bolehkah Penderita Cacar Air Makan Telur?Umumnya cacar air diderita oleh anak-anak karena daya tahan tubuh mereka yang belum sempurna. Namun, bukan berarti tidak bisa dialami oleh orang dewasa. Cacar air bisa diderita oleh semua orang yang memiliki daya tahan tubuh rendah.

Cacar air termasuk penyakit yang mudah menular, yakni melalui kontak langsung atau bisa juga lewat udara. Bagi mereka yang belum pernah menderita cacar air atau belum pernah menerima vaksin cacar air, risiko untuk terkena cacar air bisa meningkat.

Asupan gizi, istirahat yang teratur, dan perawatan secara berkala menjadi salah satu indikator dalam proses penyembuhan. Selain itu, juga ada beberapa pantangan yang harus dihindari. Pantangan itu seperti sering mandi, keluar rumah, sering ganti pakaian, dan tidak menggunakan pelembab kulit. Tentu pantangan ini berkaitan dengan keberadan virus yang mudah menyebar dan mudah berkembang biak. Selain itu, penderita cacar air juga dilarang mengkonsumsi makanan berminyak, makanan pedas, coklat, kopi, produk susu dan makanan cepat saji. Lantas, bagaimana dengan telur?

Bolehkah Penderita Cacar Air Makan Telur?

Bolehkah Penderita Cacar Air Makan Telur?Banyak mitos beredar, bahwa memakan telur di saat cacar justru akan memperburuk keadaan karena makanan dengan kadar protein yang tinggi justru akan memicu alergi.

Cacar air adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dan bukan alergi. Kandungan protein yang tinggi di dalam telur justru sangat dibutuhkan untuk mempercepat regenerasi sel serta meningkatkan daya tahan tubuh sehingga penyakit ini akan segera sembuh.

Dengan memakan telur maka daya tahan tubuh akan meningkat sehingga hanya dalam kurun waktu sebentar penyakit ini akan sembuh dengan sendirinya.

Namun, apabila Anda memiliki alergi terhadap protein tinggi maka sebaiknya hindari mengkonsumsi telur karena dapat menurunkan daya tahan tubuh sehingga cacar air tidak akan segera sembuh.

Anggapan telur merupakan pantangan bagi penderita cacar air merupakan sebuah anggapan yang kurang tepat. Justru telur ini baik untuk menambah asupan gizi karena masuk dalam makanan empat sehat lima sempurna.

Dari penjelasan diatas, dapat disimpulkan bahwa penderita cacar air dibolehkan memakan telur asalkan si penderita tidak memiliki alergi terhadap protein tinggi.

Itulah sedikit penjelasan mengenai bolehkah penderita cacar air mengkonsumi telur? yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat…

Ingin Sembuh dari Cacar Air Lebih Cepat ?

KINI HADIR … QnC Jelly Gamat, Ahlinya Obat Cacar Terbaik

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati cacar air secara ALAMI dengan reaksi cepat serta mencegah cacar air kambuh lagi. AMAN dikonsumsi tanpa efek samping dengan legalitas BPOM POM TR 173301471, DEPKES P-IRT No:109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL MUI.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp. 155.000/botol belum termasuk ongkir
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

Info Pemesanan Klik >> Obat Cacar Reaksi Cepat

 

Bolehkah Penderita Cacar Air Makan Telur?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *