Biaya Operasi Ablasio Retina

13 Mar

Biaya Operasi Ablasio Retina,- Ablasio retina atau secara garis besar dikenal dengan saraf retina lepas, retina robek, retina putus adalah suatu keadaan dimana lapisan jaringan retina dibagian belakang mata terlepas. Penyakit ini dapat terjadi pada usia berapapun, namun umumnya terjadi pada lansia.

Orang yang menderita mata minus (rabun jauh) memiliki risiko tinggi terserang ablasio retina. Ablasio retina dapat pula disebabkan oleh penyakit mata lain, seperti tumor, peradangan hebat, akibat trauma atau sebagai komplikasi dari diabetes. Kebanyakan retinal detachments adalah suatu akibat dari retak retina (retinal break), lubang, atau robekan.

Biaya Operasi Ablasio RetinaPenyakit mata ablasio retina sendiri tidak menimbulkan rasa sakit, namun ciri ciri ablasio retina dan gejalanya hampir selalu terasa sebelum ablasio retina diderita ataupun setelah ablasio retina diderita.

Berikut beberapa gejala dan ciri ciri penderita penyakit ablasio retina :

  • Terdapat kilatan cahaya pada mata ketika melihat
  • Mata merah
  • Gatal
  • Bengkak
  • Melihat “floaters” (bintik-bintik kecil atau benang)
  • Penglihatan menjadi agak kabur
  • Melihat bayangan atau seperi ada tirai turun dari atas mata atau di seberang samping mata (Jika pasien mengalami suatu bayangan atau tirai yang mempengaruhi bagian apa saja dari penglihatan, ini dapat mengindikasikan bahwa suatu robekan retina telah berlanjut pada suatu pelepasan retina)

Jika penyakit mata ablasio retina (Retinal Detachment) tidak segera diobati, maka ablasio retina dapat menyebabkan glaukoma yang kemudian berujung pada kehilangan penglihatan permanen.

Pengobatan dengan jalan operasi sering kali menjadi pilihan untuk menyembuhkan penyakit suatu termasuk penyakit ablasio retina. Bagi Anda yang ingin melakukan operasi ablasio retina berikut adalah biaya yang harus Anda keluarkan untuk operasi retina lepas.

Biaya Operasi Ablasio Retina dan Efek Samping

Untuk biaya operasi ablasio retina berkisar antara Rp. 12.000.000 (DUA BELAS JUTA RUPIAH) itupun tergantung dari rumah sakit yang Anda pilih, karena setiap rumah sakit memiliki prosedur yang berbeda-beda.

Operasi tidak selamanya bisa menjamin kesembuhan dan biasanya pasca operasi dapat mengakibatkan komplikasi seperti, infeksi, pendarahan pada mata, mata bengkak, mata merah dan berair, gatal, glaukoma, hingga katarak.

Apakah Penyakit Ablasio Retina bisa sembuh Tanpa Operasi ?

Selain dengan jalan operasi ablasio retina yang tidak menjamin kesembuhan, ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengobati penyakit mata ini tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak, yakni dengan mengkonsumsi Obat ablasio retina secara rutin dan teratur.

Imam Muslim ‘merekam’ sebuah hadits dari Jabir bin ‘Abdullah radhiyallahu ‘anhu, dari Rasulullah ﷺ, bahwasannya beliau bersabda,

 “Setiap penyakit ada obatnya. Apabila obat itu tepat untuk suatu penyakit, penyakit itu akan sembuh dengan seizin Allah ‘Azza wa Jalla.”

Demikianlah informasi mengenai biaya operasi ablasio retina yang harus Anda ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung..

Artikel lainnya:

Cara Mengobati Ablasio Retina

Walatra Sehat Mata Softgel

Biaya Operasi Ablasio Retina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *