Bahaya Mata Minus Tinggi

1 Feb

Bahaya Mata Minus Tinggi,- Mata minus merupakan suatu hal yang sering terjadi. Mata minus merupakan suatu keadaan di mana bayangan yang masuk ke dalam mata tidak jatuh tepat di retina, melainkan jatuh di depan retina.

Miopia dapat dikoreksi dengan menggunakan lensa minus yang dilakukan dalam dioptri yaitu satuan untuk mengetahui keparahan minus seseorang yang dilakukan oleh ahli medis. Pada rabun jauh (mata minus) keparahan rabun dikategorikan menjadi :

  • Rabun ringan = 0,5D – 3D
  • Rabun medium = 3D – 6D
  • Rabun parah = 6D

Bahaya mata minus tinggi merupakan efek samping dari gaya hidup dan kebiasaan buruk dari seseorang yang tidak menjaga kesehatan mata dengan benar. Bahaya ini bisa dialami anak anak dan orang dewasa yang bisa terjadi karena dari kebiasaan mereka sehari-hari.

Bahaya Mata Minus Tinggi

Bahaya Mata Minus Tinggi Yang Tidak Diatasi

Jika minus terlalu tinggi (> 6D) maka akan ada beberapa komplikasi atau bahaya yang mungkin timbul, yaitu sebagai berikut:

1. Kebutaan

Orang dengan minus tinggi memiliki risiko tinggi mengalami kebutaan. Selain itu, bagi Anda wanita hamil dengan minus tinggi disarankan untuk tidak melakukan proses melahirkan dengan cara normal. Hal tersebut dapat memicu kebutaan karena pada saat mengejan dapat mengganggu saraf mata sehingga dapat menipiskan retina mata secara perlahan dan ibu hamil akan mengalami tingkat minus mata yang semakin bertambah buruk.

2. Ablasio Retina Mata

Ablasio Retina mata adalah kondisi dimana syaraf-syaraf mata mengalami penyusutan yang bisa menyebabkan timbulnya mata minus tinggi dan secara bertahap mata akan mengalami kelainan karena peradangan yang terjadi diarea retina mata tanpa disadari. Orang yang menggunakan komputer secara berlebihan dan menonton televisi dalam jarak yang dekat bisa mengalami gangguan ini.

3. Mata Lelah

Orang dengan mata minus tinggi bisa mengalami mata lelah terus menerus. Nah solusi yang bisa dilakukan dalam mengatasi mata lelah karena mata minus adalah dengan melihat perkebunan teh yang lapang hijau atau tidur sambil mengompres kedua mata dengan teh celup yang sebelumnya telah direndam dalam air dingin.

4. Sakit Kepala

Kebanyakan orang yang mengalami mata minus akan merasakan sakit kepala yang timbul secara mendadak. Hal tersebut muncul sebagai akibat dari saraf mata mengalami kelelahan sehingga jaringan saraf menuju otak menjadi tegang dan aliran darah terhambat.

5. Mengantuk

Orang dengan mata minus tinggi akan terasa sangat mengantuk karena saraf mata mengalami kerusakan sehingga jaringan mata menjadi lemah dan kehilangan kemampuan untuk mempertahankan mata agar tetap terjaga. Bahkan dalam kasus mata minus yang sudah parah penderita akan mengalami rasa ngantuk secara tiba-tiba sehingga hanya beberapa menit saja duduk depan komputer akan langsung tidur.

6. Kelopak Mata Membengkak

Secara bertahap orang yang mengalami mata minus tinggi akan mengalami penggelembungan kelopak mata bagian bawah. Sehingga mata akan terlihat pucat kehitaman. Kondisi tersebut terjadi sebagai akibat dari kelelahan mata dan menurunnya elastisitas kolagen yang ada diarea kelopak mata seiring bertambahnya tingkat minus mata seseorang.

7. Penglihatan Terganggu

Selain mengalami kebutaan, orang dengan mata minus tinggi juga bisa mengalami gangguan penglihatan yakni semakin berkurang dan memburuknya penglihatan yakni pandangan menjadi lebih pendek dan sempit. Pada kasus yang sudah parah orang yang menderita mata minus tidak lagi mampu melihat benda dalam jarak 10 meter bahkan hingga tidak mampu lagi mengenali orang yang ada didekatnya.

8. Tidak Bisa Bersin Dengan Lapang

Seseorang yang memiliki mata minus tinggi maka akan mengalami kesulitan untuk bersin secara alami dengan lapang. Ketika bersin maka otot dan saraf mata akan terjadi kontraksi ketegangan yang menyebabkan mata terasa sakit.

Salah satu cara agar terhindar dari bahaya mata minus tinggi adalah dengan menjadwalkan pemeriksaan mata tahunan sehingga dokter dapat memantau berapa banyak dan seberapa cepatnya mata berubah.

Selain itu, kini telah hadir obat herbal mata minus alami yakni Walatra Sehat Mata Softgel sebagai solusi untuk pencegahan dan pengobatan alternatif mata minus secara alami.

Khasiat dan manfaat Walatra Sehat Mata Softgel sudah terbukti dalam membantu mengobati berbagai jenis penyakit pada mata secara alami termasuk penyakit mata minus. Yang lebih istimewanya lagi, obat herbal mata minus aman dikonsumsi semua kalangan tanpa menimbulkan efek samping karena terbuat dari bahan herbal alami tanpa ada campuran bahan kimia sedikitpun.

(Baca juga: Aturan Konsumsi Walatra Sehat Mata Softgel)

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat..

Bahaya Mata Minus Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *