Bahaya Pembengkakan Ginjal

26 Apr

Bahaya Pembengkakan Ginjal,- Sadar atau tidak ginjal bengkak merupakan ancaman nyata bagi semua masyarakat. Pembengkakan ginjal atau hidronefrosis yang merupakan penyakit ginjal dimana ada urine yang menumpuk pada salah satu (hidronefrosis unilateral) atau di kedua ginjal (hidronefrosis bilateral). Hal ini dapat terjadi karena urine tidak bisa dikeluarkan menuju ke kandung kemih.

Bahaya Pembengkakan Ginjal

Kenali Penyebab Ginjal Bengkak

Kondisi ginjal bengkak ini tidak hanya terjadi pada orang dewasa, tapi juga bayi. Pada bayi, kondisi ini bahkan sudah dapat dilihat dari sebelum bayi lahir melalui proses USG. (Simak juga: Waspadai Hidronefrosis Pada Bayi !!!)

Salah satu penyebab tersering ginjal bengkak adalah akibat adanya sumbatan pada satu atau kedua ginjal, terutama karena batu ginjal. Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab ginjal bengkak antara lain:

  • Batu ginjal
  • Adanya skar ataupun juga bekuan darah yang menyebabkan sumbatan pada aliran ginjal sehingga menyebabkan ginjal bengkak
  • Sumbatan pada ureter (misalnya akibat batu ureter) yang menyebabkan aliran balik urin ke ginjal dan menyebabkan kerja ginjal menjadi lebih berat sehingga ginjal bengkak.
  • Adanya tumor ginjal, ataupun ureter
  • Trauma ginjal
  • Sindroma polikistik ginjal
  • Penyempitan ureter karena trauma ureter ataupun karena kelainan saat lahir

Bahaya Pembengkakan Ginjal

Jika ginjal bengkak tidak segera diatasi dan diobati maka dapat memicu terjadinya kerusakan yang cukup parah, seperti peningkatan tekanan dalam ginjal dapat menurunkan kemampuan ginjal untuk menyaring darah, menghilangkan produk-produk limbah dan membuat urine serta mengatur elektrolit dalam tubuh.

Hidronefrosis juga dapat menyebabkan infeksi ginjal dan dalam beberapa kasus, kehilangan fungsi ginjal atau bahkan KEMATIAN.

Pencegahan Penyakit Ginjal Bengkak

Pencegahan penyakit ginjal bengkak dapat dilakukan antara lain mengatasi penyakit pada penyebabnya. Bila kita menderita batu ginjal harus ditangani dan dikendalikan dengan seksama harus dikeluarkan dengan segera.

Mulailah menjalani hidup sehat, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang, menjaga berat yang ideal, tidak mengkonsumsi alkohol, diet sodium, menghindari asam lemak jenuh dan kolesterol, mengatur asupan kalsium dan magnesium, meningkatkan aktivitas fisik dan hindari merokok. (Baca juga: Makanan Sehat Ginjal Bengkak)

JANGAN ABAIKAN BAHAYA PENYAKIT GINJAL BENGKAK
Lakukan Pengobatan Ginjal Bengkak yang Tepat dan Sejak Dini

TELAH HADIR Cara Mengobati Penyakit Ginjal Bengkak Tanpa Operasi, yang direkomendasikan para ahli, yakni dengan mengonsumsi QnC Jelly Gamat. Sudah teruji secara klinis, dan TERBUKTI Ampuh sebagai Obat Ginjal Bengkak Reaksi Cepat.

Bahaya Pembengkakan Ginjal

Demikianlah informasi mengenai bahaya pembengkakan ginjal yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung…

Bahaya Pembengkakan Ginjal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *