Bahaya Diare Pada Ibu Hamil Yang Harus Diwaspadai

20 Nov

Bahaya Diare Pada Ibu Hamil Yang Harus Diwaspadai,- Diare adalah kondisi dimana seseorang sering buang air besar lebih dari tiga kali dengan bentuk yang lebih lunak atau cair. Semua orang bisa terkena diare termasuk ibu hamil.

Bahaya Diare Pada Ibu Hamil Yang Harus DiwaspadaiKondisi ibu yang sedang hamil membutuhkan perhatian yang super ekstra. Salah satu yang harus diperhatikan adalah terhindar dari berbagai penyakit walaupun penyakit tersebut terkesan sepele. Hal ini karena didalam perut ibu hamil terdapat buah hati yang sangat dinantikan dan harus dengan baik. Diare merupakan penyakit yang sepele namun apabila dialami oleh ibu hamil dapat membahayakan kandungannya.

Penyebab Diare Pada Ibu Hamil

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan ibu hamil terserang diare, antara lain:

  • Perubahan hormon

Selain bisa menyebabkan konstipasi, perubahan hormon juga bisa mempercepat sistem pencernaan Anda. Kondisi ini mungkin bisa membuat diare menjadi sebuah masalah.

  • Perubahan asupan

Demi menjaga asupan gizi bagi janin, banyak wanita melakukan perubahan asupan ketika hamil. Perubahan tersebut membuat perut terganggu dan memicu diare. Selain pola makan yang berubah, asupan vitamin kehamilan juga bisa memicu diare.

  • Perubahan kepekaan terhadap makanan

Perubahan ini mungkin membuat Anda sensitif terhadap makanan yang sebelumnya tidak berefek negatif ketika Anda konsumsi sebelum hamil.

Bahaya Diare Pada Ibu Hamil

1. Dehidrasi

Diare sangat berbahaya jika dialami oleh para ibu hamil karena jika tinja terus keluar dalam bentuk cair maka terjadi pengeluaran cairan tubuh yang berlebih, sehingga bisa menyebabkan dehidrasi. Ibu hamil sebaiknya jangan pernah mengalami dehidrasi karena cairan tubuh merupakan komponen penting dalam menghasilkan energi.

2. Penurunan produksi air seni

Dampak lain yang disebabkan oleh para ibu hamil antara lain adalah penurunan produksi air seni, mengendurnya kulit karena kulit kekurangan cairan serta bisa membuat mata menjadi kering.

3. Keguguran

Bahkan lebih fatalnya ibu hamil pada trisemseter pertama yang mengalami diare bisa mengakibatkan gangguan pada janin secara langsung. Apalagi jika salah mengkonsumsi obat diare bisa menyebabkan keguguran.

4. Kekurangan energi

Pada ibu hamil yang sudah masuk pada usia kehamilan trisemester kedua dan ketiga bisa menyebabkan gangguan pada ibu hamil sendiri. Hal ini disebabkan karena pada semester tersebut ibu hamil sedang membutuhkan energi yang lebih besar dibandingkan dengan semester sebelumnya. Energi yang cukup pada ibu hamil ini bisa membuat perkembangan bayi di dalam perut berjalan lebih optimal.

5. Gangguan pertumbuhan bayi

Pertumbuhan bayi di dalam perut terkontrol oleh aliran darah yang mengalir ke dalam tubuh bayi. Namun karena adanya gangguan akibat ibu kekurangan cairan tubuh, secara otomatis juga akan berpengaruh pada perkembangan janin itu sendiri. Selain itu, diare juga menghambat pemberian asupan nutrisi ibu hamil kepada bayi, sehingga bayi bisa mengalami kekurangan nutrisi sehingga resiko lahir cacat lebih tinggi.

Untuk mengatasi diare pada ibu hamil kita tidak boleh salah pilih dalam memilih obat yang akan digunakan. Pilihlah obat yang benar-benar aman agar tidak menimbulkan efek samping bagi janin Anda di kemudian hari.

Kini hadir obat herbal yang aman untuk Ibu hamil yakni QnC Jelly Gamat. 100% Alami Terbukti Ampuh Sampai Tuntas Tanpa Efek Samping.

Bahaya Diare Pada Ibu Hamil Yang Harus DiwaspadaiQnC Jelly Gamat merupakan obat herbal yang terbuat dari bahan alami yakni Ekstrak Teripang Emas yang dipadukan dengan Sweetener Stevia, Essen Natural, Pengemulsi Nabati, Air RO, serta Ekstrak Buah & Sayur. Tanpa tambahan bahan kimia sedikitpun sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. (100% Alami 0% Kimia).

Dalam proses produksinya QnC Jelly Gamat telah menggunakan teknologi modern yang berstandar Good Manufacturing Practice (GMP) sehingga dengan diterapkannya standarisasi ini, produk herbal QnC Jelly Gamat juga terjamin akan keaslian, kualitas serta mutu sebagai obat herbal MULTIKHASIAT. Dan kabar baiknya obat diare ibu hamil QnC Jelly Gamat ini telah memiliki sertifikat HALAL dari MUI dan telah terdaftar di DEPKES P-IRT No.109321601291-1229 serta BPOM RI No.Reg POM TR 173301471 sehingga aman dikosumsi tanpa menimbulkan efek samping atau ketergantungan apapun. Informasi Lebih Lengkap KLIK >> Obat Herbal Diare

Itulah informasi mengenai bahaya diare pada ibu hamil yang harus diwaspadai. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya…

Baca juga:

Bahaya Diare Pada Ibu Hamil Yang Harus Diwaspadai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *