7 Penyebab Penyakit Alergi yang Harus Diwaspadai

7 Apr

7 Penyebab Penyakit Alergi yang Harus Diwaspadai,- Alergi disebabkan oleh hipersensitivitas dari sistem kekebalan tubuh yang terjadi pada sebagian orang.  Alergi ini bisa berupa debu, binatang, serbuk sari, serangga, makanan dan obat-obatan. Alergi dapat menyerang segala usia, pria dan wanita dengan cara dan sebab yang berbeda-beda tetapi memiliki efek buruk yang sama terhadap kenyamanan tubuh.

7 Penyebab Penyakit Alergi yang Harus Diwaspadai

 

7 Penyebab Penyakit Alergi yang Harus DiwaspadaiAda beberapa faktor yang dapat menyebabkan alergi, diantaranya:

1. Faktor genetik

Jika salah satu atau kedua orangtua mempunyai riwayat alergi terhadap apa saja, maka akan diturunkan pada keturunannya. Alergi jenis ini tidak bisa hilang untuk selamanya namun dapat dicegah dengan menghindari apapun yang dapat menyebabkan tubuh mengalami reaksi alergi.

2. Makanan dan minuman

Beberapa bahan makanan memang bisa memicu reaksi alergi kulit pada sebagian orang. Biasanya makanan yang bisa memicu reaksi alergi antara lain seperti kacang-kacangan, susu, telur, coklat, ikan. Selain itu bahan pewarna dan pengawet yang ada pada makanan juga sangat berpotensi sebagai penyebab alergi pada kulit anda. Untuk itu sangat penting untuk tidak terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi makanan yang mengandung zat alergen.

3. Akibat udara dingin

Cuaca terlalu dingin dapat menyebabkan kulit terserang biduran atau bentol bentol yang tidak gatal namun cukup mampu mengganggu penampilan menjadi buruk . Selain itu tubuh akan mengalami dehidrasi dan kulit kering. Pad udara dingin sebaiknya seringlah minum air putih hangat agar tubuh tetap fit.

4. Serangan radikal bebas

Asap rokok, asap pembakaran sampah, asap kebakaran, debu atau apapun yang telah terkontiminasi dengan partikel beracun dan bakteri mudah mengiritasi kulit dan memicu munculnya reaksi alergi berupa gatal gatal, efek panas pada kulit dan munculnya pembengkakan.

5. Reaksi zat kimia

Pada sebagian orang ada yang tidak tahan dengan parfum atau apapun yang mengandung pewangi karena akan menimbulkan alergi berupa bersin bersin, Hidung berair lalu terserang pilek. Sedangkan yang terbuat dari bahan kimia lainnya misalnya bedak, kosmetik, handbodi lotion, pasta gigi, sabun, dan sebagainya termasuk penggunaan obat-obatan tertentu dapat menyebabkan munculnya ciri-ciri alergi kulit berupa bentol kecil kecil atau besar yang jika digaruk akan bertambah gatal yang memicu iritasi kulit yang terbuka.

6. Digigit atau disengat hewan

Gigitan atau sengatan binatang seperti lebah, tawon, nyamuk, semut dan lain lain dapat menyebabkan bentol-bentol yang gatal sekaligus nyeri karena hewan-hewan tersebut telah mengeluarkan racunnya pada saat menggigit atau menyengat. Kondisi ini selain bentol dan gatal dapat menyebabkan peradangan pada kulit bagian dalam dan meninggalkan jejak berupa rasa nyeri dan tubuh mudah lelah.

7. Karena lingkungan

Banyak orang yang mengalami bentol bentol dan gatal yang tak kunjung hilang setelah digaruk hanya karena permukaan kulit terhinggapi serbuk sari dari bunga tertentu, debu jalanan atau dari bulu-bulu hewan yang rontok lalu berterbangan terbawa angin. Alergi jenis ini dapat mengganggu aktifitas sehari-hari.

Itulah beberapa 7 penyebab penyakit alergi yang harus Anda waspadai. Selain menghindari penyebab alergi, tentu saja menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar juga membantu anda untuk terhindar dari alergi. Semoga bermanfaat.

Apakah Anda Sedang Mengalami Alergi dan Sudah Melakukan Berbagai Treatment Tapi Hasilnya Nihil ?? Tidak Usah Khawatir,  QnC Jelly Gamat solusinya.

QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal alergi yang terbuat dari ekstrak teripang emas yang memiliki banyak khasiat serta sudah teruji klinis mampu mengobati berbagai macam penyakit alergi secara alami dengan reaksi cepat.

Cara memesan Obat Herbal Alergi “QnC Jelly Gamat”

QBU-AE: Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp

Kirim Ke 081.2211.88261

Informasi lebih lengkap klik >> Obat Herbal Alergi

Harga 1 Botol QnC Jelly Gamat Rp 155.000 (belum termasuk ongkir)
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

 

Salam sehat, by

 

 

7 Penyebab Penyakit Alergi yang Harus Diwaspadai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *