7 Makanan yang Harus Dihindari Ketika Menderita Penyakit Tifus

21 Apr

7 Makanan yang Harus Dihindari Ketika Menderita Penyakit Tifus,- Tifus sering dialami oleh orang-orang, diduga karena kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman yang dijual di pinggir jalan. Tingkat kebersihan makanan yang rendah, memfasilitasi bakteri yang menyebabkan penyakit tifus menular. Bakteri kemudian menginfeksi sistem pencernaan tubuh manusia, dan menyebabkan organ-organ pencernaan terluka.

7 Makanan yang Harus Dihindari Ketika Menderita Penyakit Tifus

7 Makanan yang Harus Dihindari Ketika Menderita Penyakit Tifus

Ketika menderita tifus atau demam tifoid, ada beberapa makanan yang harus dihindari untuk sementara waktu dalam rangka mempercepat penyembuhan. Berikut adalah daftar makanan yang harus dihindari oleh penderita tifus

  • Jenis Karbohidrat
    Jenis karbohidrat yang dilarang untuk orang dengan penyakit tipus adalah ketan, beras merah, roti gandum, ubi jalar, jagung, singkong, dan sejenisnya. Yang direkomendasikan adalah bubur beras, kentang halus, dan roti dengan tekstur yang halus.
  • sayuran Berserat
    Untuk daun contoh sayur singkong, pepaya, mentimun, labu, dan sayuran berserat lainnya. Jenis kacang seperti kacang merah, kacang hijau, kacang tanah, dan kedelai juga dilarang.
  • Buah
    Buah dengan rasa asam mengandung vitamin C tinggi juga sebaiknya dihindari. Misalnya, jeruk, jambu biji, apel. Nangka dan durian juga baik dihindari. (baca: pantangan buah untuk pengidap tipes)
  • Protein
    Makanan yang mengandung protein dengan tekstur kasar harus dihindari seperti daging kambing, daging sapi, ayam, dan ikan asin. Telur dan ikan dengan daging halus dapat dikonsumsi.
  • Sumber lemak
    Gorengan adalah salah satu pantangan bagi penderita tifus. Juga makanan dengan kandungan tinggi susu harus dihindari untuk sementara waktu.
  • Pedas
    Berbagai jenis makanan yang mengandung cabai, rasa pedas adalah yang paling dilarang untuk pasien tifus, sehingga pencernaan mereka tidak meradang dan semakin parah.
  • Minuman
    Jenis minuman seperti teh, kopi, alkohol, soda, dan minuman yang mengandung bahan kimia dan pemanis buatan itu lebih baik dihindari. Minuman sehat seperti air dan susu adalah pilihan terbaik untuk menyembuhkan tifus.

Jagalah asupan makanan jika anda menderita penyakit tipus agar penyakit ini tidak lama bersemayam di tubuh Anda.
Semoga artikel ini bermanfaat… Salam sehat 🙂


Ingin Sembuh dari Tipes Lebih Cepat?

Sangat Tepat Kedatangan Anda di Ramdan Herbal
KINI HADIR… QnC Jelly Gamat, Ahlinya Obat Tipes untuk Semua Usia

Telah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati tipes secara ALAMI dengan reaksi cepat serta efektif mencegah tipes kambuh lagi. Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 serta bersertifikat HALAL dari MUI.

Harga QnC Jelly Gamat MURAH, Hanya Rp 155.000 perbotol, belum termasuk ongkir.
>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

INFO PEMESANAN KLIK → Obat Tipes Reaksi Cepat

 

Artikel Terkait :

Makanan yang Harus Dihindari Ketika Menderita Penyakit Tifus

One thought on “7 Makanan yang Harus Dihindari Ketika Menderita Penyakit Tifus

  1. Pingback: Kenali Gejala Penyakit Tipes Pada anak Secara Dini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *