7 Jenis Obat Tipes Tradisional

25 Apr

7 Jenis Obat Tipes Tradisional,- Tipes atau sering disebut dengan demam tifoid merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi yang umumnya dapat menyebar ke dalam tubuh melalui berbagai makanan atau minuman yang telah terkontaminasi. Penyakit thyfus ini umumnya lebih sering menyerang anak-anak.

7 Jenis Obat Tipes TradisionalGejala penyakit tipes hampir mirip dengan gejala penyakit DBD, sehingga banyak orang yang salah mengartikan. Gejala penyakit tipes yang umum adalah demam tinggi yang disertai dengan sakit kepala berat, konstipasi, sakit peut dan ulu hati dan lainnya.

Pada umumnya, berbagai gejala tersebut akan muncul setelah 1-3 minggu terinfeksi. Jika kondisi ini tidak segera di atasi dengan penanganan yang tepat, maka kondisi tersebut akan memburuk dalam beberapa minggu Bahkan bisa menimbulkan komplikasi berupa pendarahan internal atau pecahnya sistem pencernaan.

7 Jenis Obat Tipes Tradisional Yang Ampuh dan Aman

7 Jenis Obat Tipes TradisionalSebenarnya ada berbagai macam cara dan obat tipes tradisional yang dapat kita peroleh dari alam. Banyak sekali bahan alami yang mampu mengobati berbagai penyakit, termasuk penyakit tipes. Lantas apa saja jenis obat alami yang dapat mengatasi tipes? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

1. Bawang Putih

Bahan bumbu dapur ini dikenal sebagai bahan alami multikhasiat, karena kemampuannya dalam menumpas masalah kesehatan, yang salah satu diantaranya dapat mengatasi penyakit tipes. Kandungan anti bakteri yang kuat di dalam bawang putih mampu melawan bakteri salmonella typhi yang merupakan penyebab tipes. Selain itu, bawang putih juga di kenal dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh yang dapat mempercepat kondisi gangguan kesehatan ini.

Adapun untuk memanfaatkannya, anda bisa mengonsumsi 2 siung bawang putih setiap harinya secara teratur setelah makan. Lakukan ini 3x secara teratur hingga kondisi anda membaik.

2. Cacing Kalung

Meski terlihat menjijikan, ternyata cacing kalung memiliki kontribusi yang besar dalam membantu proses penyembuhan berbagai jenis penyakit, termasuk tipes. Bahkan bahan alami ini, di kandidatkan sebagai salah satu dari obat tipes anak tradisional yang paling ampuh. Selain untuk tipes, cacing kalung juga bisa di manfaatkan untuk pengobatan kondisi lainnya seperti demam, cacar, gangguan kemih dan lainnya. Untuk memanfaatkannya sendiri anda dapat di lakukan sebagai berikut:

– Cara I:

Persiapkan terlebih dahulu 10 ekor cacing tanah. Bersihkan dengan air dan usahakan juga untuk membuang isi perutnya.
Setelah cacing di bersihkan rebus cacing dengan air selama 10 menit. Dan konsumsi selagi hangat.

– Cara II:

Setelah cacing di bersihkan, panggang cacing tanpa minyak, kemudian campurkan ke dalam air putih dan langsung minum.

– Untuk penggunaannya, konsumsi ramuan alami cacing ini 3x sehari secara teratur.

3. Kunyit

Tak hanya berfungsi sebagai rempah dalam masakan, kunyit juga terbukti bisa menjadi obat tipes herbal yang cukup direkomendasikan. Bahkan kandungan di dalamnya mampu memperlancar aliran darah dalam tubuh. Adapun untuk pemanfaatnya sendiri adalah sebagai berikut:

– Persiapkan 2 ruas jari kunyit, 20 lembar daun pegagan dan 11 lembar daun sambiloto.
– Cuci kesemua bahan dan iris kunyit tipis-tipis.
– Rebus semua bahan dengan 4 gelas air hingga mendidih hingga menjadi tersisa 3 gelas.
– Konsumsi ramuan alami ini 3x dalam sehari hingga kondisi anda mulai membaik.

4. Buah Sawo Muda

Obat sakit tipes herbal lainnya yang bisa kita manfaatkan adalah sawo muda. Adapun cara pemanfaatannya adalah sebagai berikut:

– Siapkan terlebih dahulu 5 buah sawo, kemudian cuci hingga bersih.
– Parut sawo hingga benar-benar halus.
– Tambah air matang para parutan sawo tersebut kemudian saring dan peras airnya.
– Untuk takarannya, pada anak-anak di berikan satu gelas sehari selama 2 hari, untuk dewasa takarannya sama satu gelas perhari selama 4 hari.

5. Daun Basil

Sifat antibakteri dan antibiotik yang terdapat dalam daun basil sangat baik untuk membantu menghilangkan bakteri. Selain itu, obat ini juga ampuh untuk mengurangi demam, meredakan gejala sakit perut, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Adapun cara menggunakannya adalah:

Siapkan 20 lembar daun basil dan satu sendok teh tumbukan jahe, lalu masukkan ke dalam air. Kemudian, rebus campuran tersebut sampai setengah bagian. Tambahkan madu dan minum 2 sampai 3 kali sehari.

Anda juga bisa membuat jus basil, dengan mencampurkan 5 – 7 daun basil dan sedikit lada hitam, lalu di blender dan diminum sebanyak 2 – 3 kali sehari selama beberapa minggu.

6. Cengkeh

Sifat antibakteri yang terdapat dalam cengkeh membuatnya masuk dalam daftar obat tipes tradisional. Selain itu, minyak cengkeh juga membantu mengurangi intensitas diare dan muntah yang disebabkan oleh tipes. Cara membuatnya sebagai berikut :

Ambil 5 sampai 7 cengkeh dan masukkan ke dalam air mendidih. Rebus hingga airnya menjadi setengah bagian. Setelah dingin, minumlah larutan herbal tersebut pada siang hari. Lakukan pengobatan tersebut minimal selama seminggu.

7. QnC Jelly Gamat

7 Jenis Obat Tipes TradisionalQnC Jelly Gamat merupakan ramuan obat tradisional Asli Indonesia yang terbuat dari 100% bahan-bahan alami yang memiliki khasiat dan manfaat yang sangat bagus untuk membantu mempercepat penyembuhan penyakit tipes.

Selain dapat mengobati penyakit tipes, ramuan alami ini juga dapat mengatasi gejala dari tipes secara efektif dan cepat, serta dapat mencegah datangnya komplikasi.

QnC Jelly Gamat sudah teruji dan TERBUKTI AMPUH dapat membantu mempercepat penyembuhan penyakit tipes yang di derita oleh anak-anak, dewasa hingga ibu hamil dan menyusui sekalipun tanpa menimbulkan efek samping apapun.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai QnC Jelly Gamat, Anda bisa kunjungi >> Obat Tradisional Penyakit Tipes

Demikianlah informasi mengenai 7 jenis obat tipes tradisional yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh…

7 Jenis Obat Tipes Tradisional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *