10 Alasan Menakjubkan Kenapa Anda Harus Minum Semangka

10 Mei

10 Alasan Menakjubkan Kenapa Anda Harus Minum Semangka,- Semangka merupakan buah anggota dari keluarga Cucurbitaceae yang terdiri buah-buahan seperti melon, labu dan tanaman sejenis yang tumbuh di tanaman merambat di tanah. Semangka biasanya berbentuk bulat, lonjong atau berbentuk bulat; cahaya untuk warna hijau gelap, dengan garis-garis bintik-bintik putih. Dagingnya umumnya cerah berwarna merah tetapi ada juga varietas lain di mana dagingnya berwarna coklat gelap, oranye, kuning, merah muda atau bahkan putih.

Semangka adalah satu lagi dari saya semua-waktu favorit. Tidak hanya itu pendinginan untuk tubuh di iklim tropis kita, itu sangat baik untuk membilas ginjal dan kandung kemih, membantu dalam ekskresi bahan limbah.

Sebagai jus semangka merah bisa sangat manis pada sendiri, saya biasanya jus mereka bersama-sama dengan kulit juga. Kulit adalah bagian hijau keputihan dari semangka, antara kulit dan daging merah. Ini bagian dari buah mengandung tingkat tertinggi mineral kualitas dan klorofil, dan tidak harus dibuang.

MANFAAT GIZI

Kandungan air dalam semangka sangat tinggi pada 92%. Hal ini kaya beta-karoten, folat, vitamin C, vitamin B5 dan jumlah yang lebih kecil dari B1, B2, B3, dan B6. Buah besar ini merupakan sumber yang kaya mineral penting seperti kalsium, magnesium, fosfor, kalium, natrium dan jumlah yang lebih kecil dari tembaga, besi dan seng. Seperti pada tomat, semangka yang sarat dengan likopen, pigmen karotenoid merah yang memberikan warna merah. Ini penting anti-oksidan kuat dalam menetralisir radikal bebas berbahaya dalam tubuh kita.

Manfaat Semangka Untuk Kesehatan

Semangka pada dasarnya bermanfaat untuk pembersihan, alkalinizing, diuretik dan mineralizing. Hal ini sangat efektif dalam membersihkan usus, menjaga tubuh bebas dari limbah beracun. Jus semangka mudah dicerna dan benar-benar diserap untuk semua mineral, menyediakan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk tubuh.

Efek alkalinizing menjaga keseimbangan asam-basa dalam tubuh, menetralkan kondisi beracun dari tubuh akibat asupan berlebihan makanan pembentuk asam.

Menggambar dari orang kaya anti-oksidan dan beta-karoten, dampak kesehatan dari jus semangka yang besar.

  • Asma: The kuat anti-oksidan dalam semangka mengurangi hal-hal beracun dalam tubuh, yang pada gilirannya mengurangi serangan asma.
  • Arthritis: The kaya beta-karoten dan vitamin C konten dalam buah besar ini melakukan keajaiban dalam pendinginan peradangan yang menyebabkan kondisi seperti osteoarthritis atau rheumatoid arthritis.
  • Kandung kemih: Its pembersihan dan efek diuretik alami benar-benar penyembuhan untuk masalah ginjal dan kandung kemih
  • Kolesterol: Jus semangka adalah menyehatkan dalam mencegah kolesterol dari menyumbat arteri dan dapat meningkatkan HDL, kolesterol baik, mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.
  • Sembelit: Minum segelas besar jus semangka. Hal ini sangat efektif dalam membantu penghapusan limbah. Mengkonsumsi banyak sari buah merah ini akan melakukan banyak yang baik.
  • Retensi cairan: tindakan diuretik Its membantu untuk menghilangkan kelebihan cairan dari tubuh, mengurangi retensi air, terutama bagi perempuan selama siklus menstruasi bulanan mereka dan pada wanita hamil.
  • Serangan jantung: Kombinasi folat dan vitamin penting lainnya dalam buah ini memainkan peran penting dalam mengurangi risiko serangan jantung, stroke dan kanker usus besar.
  • Gatal: Seperti jus semangka membersihkan tubuh dari limbah beracun, itu juga sangat mengurangi gatal yang diakibatkan keracunan asidosis.
  • Kanker Prostat: Lycopene (dari semangka merah) telah banyak diteliti untuk anti-oksidan dan sifat pencegah kanker. Hal ini dilaporkan terutama perlindungan terhadap kanker prostat.
  • Blemish kulit: Gunakan semangka eksternal dengan menerapkan sepotong kecil bebas di wajah Anda. Biarkan selama sepuluh menit, kemudian bilas dengan air hangat, diikuti dengan percikan air dingin.

Artikel Terbaik :

Tahukah Anda Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan
3 Makanan Untuk Penderita Tipes Pada Anak

by : www.penyakittipes.web.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *